Tuesday 26 June 2018

Journal 26 June 2018, 'Ice Caramel Latte'


STARBUCKS' PASAR BARU (Ice Caramel Latte)


Tuhan, mungkin tidak ada media yang bisa mengungkapkan segala isi hati yang rasanya ingin dimuntahkan!
Update di status - dikira childish...
Cerita sama orang terkadang belum tentu orang itu selalu ada dan bisa benar menangkap dengan apa yang aku buat.
Doa..udah jelas berdoa...tapi ada kalanya aku ingin dalam keadaan sadar dan membuka mata untuk bisa 'berbicara'.
Tiba tadi pas dijalan, aku berpikir kenapa tidak aku bikin jurnal harian aku di blog ini, dan siapa tau bisa jadi inspirasi or maybe i can release apapun yang mau aku ungkapkan.




God, i feel so exhausted!!...
As God know...kehidupan aku berubah TOTAL, setelah aku pindah kerja...putus...dan semua berasa BERUBAH 180', i know God , aku ga boleh menyalahkan siapapun, and i believe this situation will past soon or late...

Yang bikin berubah bukan karena putusnya, tapi karena aku pindah kerja.
Aku harus pindah tempat tinggal setelah 7 tahun tinggal menetap aman dan nyaman, dan harus pindah ke lokasi yang tidak nyaman dan aman. (tidak bermaksud untuk menyalahkan orang tapi ini berkat rekomendasi orang), tidak sulit kok untuk tidak menyalahkan orang, asal aku tau segala yan terjadi itu karena Tuhan yang mau aku ada disituasi ini - aku iklas.


Kerjaan yang jelas2 SUPER NYAMAN, jabatan sudah ada - status karyawan sudah ada - perusahaan International - perusahaan jelas - sistem yang jelas serang berubah kebalikannya. But You know God!!? ga ada yang ga bisa gw syukuri...untungnya gw masih bisa berpikir 'benar' kalau semua ini terjadi bukan karena siapa2 yang salah - BUT karena You God know me so well!! At the end i end up bisa bersyukur semua ini bisa terjadi....


" Masa baik/ masa suli, itu semua terjadi karena Tuhan itu baik! Semua masa itu akan berlalu, cepat atau lambat! NIKMATILAH (ga peduli masa baik/sulit) karena akan selalu ADA kebaikan Tuhan. You will understand!"



Terimakasih Tuhan..
Karena kalau semua ini tidak berubah, mungkin aku tidak akan bisa punya kemauan untuk bisa berkomunitas - bertumbuh di DATE.
Karena kalau semua ini tidak berubah, mungkin aku tidak akan bisa dapat keluarga kedua di DATE.
Karena kalau semua ini tidak berubah, mungkin gw ga bakalan dapat perspective baru dan lebih luas dari sebelumnya.
Karena kalau semua ini tidak berubah, mungkin gw ga akan bisa 'lebih dekat' dengan G.
Karena kalau semua ini tidak berubah, mungkin gw ga akan bisa merasakan hidup yang berbeda - bahkan ga pernah ngebayangin bisa hidup ditengah - tengah orang susah - dengan pendidikan yang terbatas, bahkan ga pernah nyangka bakal bisa berhadapan dan menangani orang - orang yang kurang berpendidikan, bahwa di dunia ini instead of kehidupan yang serba ada, serba berpendidikan, dan serba mewah - bahwasannya akhirnya gw bisa berhadapan dengan kehidupan yang 180' beda dari yang biasa ada dilingkungan gw.
Karena kalau ga karena semua ini, bagaimana bisa gw untuk membangun habid saat teduh.
Karena kalau ga karena semua ini, bagaimana mungkin gw bisa menganggap semua cobaan ini terlalu gampang untuk dilewati walaupun berasa ga nyaman, bagaimana mungkin gw bisa positive thinking SE-positive seperti sekarang ini??.

Aku sangat bersyukur kali ini ujian diberikan tidak bikin aku 'marah' or 'menyalahkan' siapapun termasuk menyalahkan Tuhan, tidak lagi being chilsdish! bahkan aku sadar, kali ini sangat - sangat menjadi sosok aku yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

walaupun memang masih ada bagian-bagian yang aku tidak mengerti 'kenapa ini terjadi' seperti aku harus tau siapa sebenarnya sobatku. itu tuh rasa yang ga enak God, harus tau sesuatu hal yang bad tentang sahabat sendiri setelah bertahun - tahun bersahabat. Good newsnya adalah walaupun gw kecewa tapi gw tidak membenci, atas apa yang dia lakukan dihidup gw. Gw anggap itu hanyalah sebuah kebodohannya dia, dan "dia tidak tau dengan apa yang dia lakukan".

Jujur aja God, gw MAU BANGET dan berharap banget biarlah cawan ini berlalu, tapi kenyataannya adalah Tuhan mau gw lalui ini semua, dan apalagi yang bisa gw lakukan selain "HADAPI".

Hadapi seorang sahabat yang tidak bisa memperlakukan dirimu sebagai sahabat.
Hadapi akibat tindakan bodohnya sahabat jadi gw yang kena.
Hadapi sebuah kenyataan yang tidak mengenakan tentang sahabat sendiri.
Hadapi sebuah kebingungan untuk mengahadapi sahabat sendiri.

But is ok God, gw BERSYUKUR sekali, hari ini aku sudah menghadapi ini semua...ketimbang di kemudian hari - disaat gw tidak siap untuk menghadapi hak ini, dan pastinya akan lebih worst lagi than sekarang ini. Jadi lebih baik ..


"Ujilah aku sekarang, secepat - cepatnya, supaya kelak dikemudian hari aku hanya menikmati buah dari hasil ujian yang bisa aku lewati."



Terimakasih God, karena sampai hari inipun, aku tidak Engkau buat gagal.

"You NEVER failed me YET!"

Sedang berusaha mencari kerjaan baru dan yang lebih baik yang bisa gw nikmatin, tapi kalau Tuhan belum ijinkan, maka aku hanya bisa terima dan berserah serta jalani...

"take your time God, i will wait for your time.I know, your time will always be PERFERCT!"


"ADA orang yang berkerja dengan tidak punya skill yang memadai, tapi dijalani dengan iklas dan niat yang baik, maka orang itu jadi bisa. (Gift dari Tuhan) dan gw lagi diposisi itu sekarang, gw ga punya apa God, skill yang gw punya gw berikan yang terbaik dari gw - all i have cuma hati yang mau belajar dan lakukan yang terbaik, dan segala progress yang terjadi dikerjaan gw semata - mata itu semua karena Tuhan itu begitu baik!"


-----||------


G,
Another unique person that i know in my life.
i dont know, Tuhan menyetujui or ga.
But, i just wanna say thankyou Lord for him that come in my life.

Walaupun ada banyak orang yang :
" ahh apa sih G!"
"G itu labil!"
"G itu tebar jala dimana2."
"ga jelas." etc.


Mungkin itu semua memang benar ada or terjadi... but, itulah G... Bagi gw itu semua bukan hal yang buruk yang ada di G. Tapi, hanya sebuah proses yang belum complete yang harus G jalani, yang pada ujungnya kalau G udah melewati "proses itu"... He will be a man THAT everyone wanted to be with him! specially a woman.

There is something yang gw percaya di hati kecil gw, kalau G itu bukan sebuah 'bad surprise'.
Orang yang rajin pelayanan, bahkan cowo yang lumayan menginspirasi di date, pintar, rajin, konsisten, sangat postive, optimistis, kreatif, LUCU/GILA!, mau belajar, punya hati yang tulus, pure apa adanya dia.

Jadi, walaupun dia memang labil, ga sabaran, ga jelas, masih yang memikirkan diri sendirinya aja(lo - lo/gw -gw), mungkin ada ciri2 cowo "buaya" hahha! but semua itu sometimes "terlupakan" karena kepositivan yang ada didirinya.

gw ga peduli orang mau bilang apa, but i just enjoy bisa berteman sama G.

well, gw kira ga bakalan deh gw bisa kenal dekat lagi sama teman cowo baru, since gw putus. Teman - teman cowok yang gw kenal semua udah gw anggap family dan kemungkinan kecil ada potensi untuk lebih dari hubungan yang udah kita jalani.

But G.
Should i give it a try?


--------------||-----------------



Holiday lebaran kemarin gw pulang Tanjungpinang dan sempat melipir ke Singapore, setelah sekian lama ga mampir well, kali ini yang dinamakan Work Hard Palying Harder bisa gw rasain lagi. Setelah kerja rodi pas lebaran 1 dan 2,akhirnya bisa liburan ke Singapore 2 hari.

Selalu ada alasan gw untuk balik lagi dan lagi ke Singapore, padahal dari dulu itu-itu aja. Tapi moment yang gw laluin selalu aja BEDA.

Indah, ketika sahabat gw bisa jemput di bandara. Mungkin cuma dia yang "mau" bela - belain jemput ke bandara.
Indah, ketika sahabat gw menawarkan untuk makan dulu saat diperjalanan pulang.
Indah, ketika didalam mobil kita bisa becanda - canda.
Indah, ketika saat di cafe kita bisa share2 dan berbagi update cerita.
Indah, ketika bisa jadi diri sendiri.
Indah, ketika bisa kembali bertemu di Singapore.


Pertemuan di station MRT Orchard bukan kali pertama aku ketemu denganNya di Singapore, udah kali kesekian, kami bertemu dengan cara yang tidak biasa.

Kali ini aku menyiapkan diri untuk tidak 'kaget', karena biasanya dia selalu datang dari mana aja dan mengagetkan aku yang sedang menunggu. Dan kali ini lagi - lagi aku kaget! karena entah datang dari mana, tiba - tiba saja dia ada!.

Keluar dari station diapun bilang mau ke somerset. (you know kan selumayan apa kalau jalan dari orchard ke somerset dan kita jalan kaki tanpa balik lagi ke MRT). Tapi disitulah perjalanan menjadi kenangan. Tanpa henti kita berbicara tentang apapun! apapun yang bisa bikin kita happy.
Happy untuk saling nyela - nyelaan.
Happy untuk saling usil.
Happy untuk saling becanda.
Suasana membawa kita yang akhirnya tanpa sadar kita sudah sampai ke Somerset.
Lagi - lagi, aku tidak pernah tau kita mau kemana, tiba - tiba saja sudah sampai di starbucks, dan dia membelikanku 1 Grande Chocochip Cream with cream and saos Chocolate. Entah mungkin karena sebelumnya aku bilang aku haus....
Dan habiskan waktu dan cerita sejenak di statbucks... tertawa - tertawa - dan tertawa hanya itu yang kita lakukan.
Sehabis starbucks Dia membawa aku ke mana pun tempat di somerset yang mungkin ga perlu ke situ, but everything was fun. Ga penting tempatnya, tapi qualitas dari pertemuan itu sendiri. Apapun yang bisa kita lakukan kita lakukan dan itu feels so happy.
Entah itu aku bersembunyi dibalik pilar saat jalan, or dia tiba2 berhenti jalan saat aku lagi ngomong dan berjalan dengan cepat sehingga seakan - akan gw ngomong sendiri....

Teman yang baik yang makesure gw harus 'aman'.


Sampai akhirnya gw benar - benar yakin dan confirm, kalau dia memang benar - benar hanya sahabat gw yang memberi pelangi dihidup gw.dimana pelangi itu indah - tapi hanya bertahan sementara.

Ga munak, ingin mengambil pelangi itu dan menyimpannya, tapi jika pelangi itu diambil - maka pelangi tidak lagi indah - karena pelangi itu indah jika disematkan di langit biru nan luas, jika pelangi itu diambil maka ia akan kehilangan arti sebuah keindahan.

Sahabat, thankyou for being you and care to me.






- LOVE SOLAGRACIA -

No comments: