Monday 30 November 2015

Review NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC)

Telat ga yahhh...kalau sekarang aku masih mau ngereview NYX SMLC ini???!!! Telat gak? Telattt??? Gak Telat??? Ah, pokonya apapun itu kali ini aku akan mencoba untuk ngereview produk satu ini yang super banyak sekali udah di bahas sama blogger - blogger dan youtuber lainnya. Karena udah banyaaaakkkk! Kali ini aku gak bakalan ngebahas secara umumnya saja, tapi kali ini aku akan bahas lebih terperinci lagi. So, Enjoy it!


Well, ingat banget saat awal aku tau SMLC ini, personally sih aku tidak begitu tertarik walaupun udah buanyaakkk buangettt!! orang yang histeris dengan lipstick matte cream yang satu ini!. Hampir di semua onlineshop menjadikan produk ini adalah best seller! dan jujur saja, walaupun aku suka banget mengoleksi lipstick, but aku ga sampai gimana banget dengan brand yang lagi hits. Cukup lihat dan kalau suka ya beli kalau enggak yah cuek! hahaha begitulah aku. So, udah beberapa bulan lipstick ini keluar, sedikitpun aku tidak tertarik dengannya... hahaha...sorry! 

Suatu saat, aku lihat review Kathleen Lights wich is My Fav Beauty Youtuber, pas banget saat itu aku lagi nyari warna merah tapi yang rada ada berry tonenya. Well, setelah aku cari - cari, saat itu shade Copenhagen ini menjadi Fav. Shade yang di jual oleh para online shop dannnnn....otomatis harganya bakalan di beda - bedain! Karena permintaannya banyak! apalagi kalau barangnya susah didapetin!. Alhasil, aku kena racunnya juga! buat beli si Copenhagen ini.

First time, akhirnya aku nemu Copenhagen ini di salah satu toko kosmetik di Semarang! Jauh bgtttt kannnn, secara aku tinggal di Jakarta, tapi waktu itu kebetulan aku sedang main - main ke Semarang sihhh dan tanpa sengaja ketemu Copenhagen langsung kepincut deh! beli!

Well, My First Impression aku untuk NYX SMLC ini sih memang Favorit sih! ga salah SMLC ini jadi Trending Topic xD. Dengan harga 80 - 120an Rupiah, memang wothed untuk di beli. Walaupun jujur ajah, secara kasat mata kelihatannya isi dari SMLC NYX ini sedikit. Terus juga aplikatornya its not too good as usually seperti Colourpop Ultramatte, walaupun aplikatirnya bisa dikatakan lembut, tapi gak sebanding dengan Liquid lipstick lainnya.

Lipstick Matte Cream ini, memang memberikan finishing matte di bibir, but untuk ketahanannya karena dia Cream, jadi di bibir memberikan kesan lembut dan tentunya tidak tahan lama. Pigmentednya sendiri, lipstick ini kalau menurut aku dari skala 1 - 10, aku bisa kasih dia nilai 8-9, soalnya entah karena isinya dikit atau texturenya yang cream, jadi terkadang lipstick ini butuh beberapa kali swatch!untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Aromanya pun menarik banget, seperti aroma vanila / coklat dan yang super PLUSnya dari NYX SMLC ini, selain harganya terjangkau, NYX SMLC ini memiliki varian warna yang bagus - bagus, dan aku rasa inilah alasannya kenapa NYX SMLC ini bisa jadi favoritna para shopper di Indonesia - termasuk aku. xD





Lihat saja, tadinya aku cuma niat punya yang Copenhagen sekarang malah nambah 2 lagi, Cannes dan Ibiza dan karena itulah aku akhirnya memutuskan untuk menjual produk ini di Olshopku! Well, bisa dibilang produk yang dijual di Olshop ku, sebagian besarnya sudah terlebih dulu aku coba, jadi aku harus tau dulu plus - minusnya. So, kalau ada pertanyaan dari customer, aku bisa menjelaskan secara lebih jelas dan terperinci. Disini aku punya 3 shade, seperti yang pertama udah aku cerita aku beli Copenhagen, lalu disusul dengan Cannes, dan terakhir Ibiza. Pinginnya sih koleksi semua warna, tapiii.. kalau kayak gitu terus, bisa bangkrut dan gak jualan deh jadinya! xD

Copenhagen sendiri, adalah warna red berry tone, bisa dikatakan red wine, itu cocok banget untuk kamu yang ingin memiliki looked tegas! Kesan Glam juga bisa kamu dapatkan saat kamu memakai warna ini ke acara pesta malam, apalagi di tambah dengan dress hitam, dan makeup yang minimalis. Sedikit tips untuk kamu pecinta Red, saat kamu memakai warna merah jenis apapun itu, usahakan riasan wajah kamu jangan terlalu dramatis, bikin sesimple mungkin karena itu akan menambah kesan elegan dan tidak berlebihan di wajah kamu. 

Cannes, warna ini menurut aku termasuk wana pink nude, yang jelas bisa dipakai di segala sikon, tapi tipe jenis warna Cannes ini bisa menimbulkan beberapa kesan di wajah kamu. Hati - hati yang dalam pemilihan warna, kalau kamu merasa kurang PD, bisa - bisa lipstick pilihan kamu akan menjadi sia - sia. Tapi, kalau kamu merasa PD - PD aja dengan warna apapun itu, pastinya you will looked good in every sikon! Bagi yang kulitnya jenis gelap / sawo matang, warna ini akan memberikan kesan redup di wajah mu. Jadi kalau kamu mau mendapatkan kesan cerah, berarti hindari warna - warna yang seperti ini. Cuma, di lain sisi warna yang seperti ini akan menampilkan kesan really natural di wajah kamu. Kalau kamu memiliki jenis kulit yang putih, warna ini bisa menunjang kamu untuk memiliki looked yang sederhana tapi tetap bisa tampil fresh! So, its all about your choice!

Sedangkan Ibiza, warna ini mau dibilang red bukan, soft pink juga bukan. Tapi yang jelas jika kamu nge - swatch beberapa kali kebibir, maka akan menimbulkan kesan warna yang ngejreng tapi bukan berarti menor yahh...karena warna jenis ini lebih banyak tone brightnya dari pada tone redupnya. Kalau kamu sering ngedit di photoshop kamu pasti ngerti soal tingkat kecerahan! So, begitu juga dengan lipstick. 




Terlepas dari warna - warna apa saja yang cocok / gak cocok di wajah mu, kunci nya adalah hanya tentang kepercayaan diri dan kenyamanan kamu saat memakai sesuatu. Oh ya, soal NYX SMLC ini, juga sudah beredar produk palsunya loh. Aku pernah mencoba membeli produknya dan sempat aku bikin video reviewnya di Onlineshop ku. Kalau kamu mau liat videonya bisa langsung singgah di Instagram @solagraciaproject atau kamu bisa klik tombol Instagram yang bertuliskan @solagraciaproject di bagian sidebar.

So, Thankyou udah berkenan membaca salah satu artikel ku, jika ada pertanyaan seputar NYX SMLC, atau diskusi tentang warna - warna yang cocok / gak di wajah mu, langsung aja komen di bawah yahhh! Enjoy Reading!

No comments: