Tuesday 19 January 2016

Review Liquid Lipstick, Compare : Sleek, Colourpop Ultramatte, NYX SMLC, LA Girl, Lime Crime





Wow, struggle banget yahhh ternyata hidup tanpa yang namanya smart phone. YES! Udah beberapa hari ini HP ku rusak, rusaknya sih wajar karena udah waktunya hahaha... Tapiiii yang bikin kesalnya lagi ketika HP kamu rusak + Ipod juga minta di restore terus internet lagi ga stabil wich is HARUS banget ke service iBox buat ngerestore dan BAYAR 200 RIBU!!! ditambah selama 2 hari laptop ga tau kenapa kumat penyakitnya, wellll.... itu sihh luar biasa banget!! dalam satu waktu semua gadget rusak.

well, yahhh mau diapain lagi buanyak banget sebenarnya yang pingin aku review, alhasil harus ke tunda dulu kemarin dan baru bisa di review sekarang. Kali ini banyak banget produk yang mau aku review, ada beberapa skincare seperti Glam Glow Face Mask, Frank Body Scrub!, dan beberapa kosmetik yang baru aku beli, salah satunya sekarang ini aku mau review tentang liquid lipstick.

Kali ini aku akan banding - bandingkan beberapa brand dari brand yang TER-mahal sampai yang LOW - budget.





1. LIME CRIME

  

Siapa yang gak tau sihh brand yang satu ini, pionirnya liquid lipstick! Jadi, pertama kali adanya istilah liquid lipstick itu yah dari brand ini. Diusung dengan packagingnya yang lucu dan warna - warnanya yang menurut aku rada free style, lipstick ini punya keunikan sendiri. Yaitu pertama, brand ini adalah produk lipstick yang pertama mengeluarkan terobosan baru yang kita kenal sekarang bernama liquid lipstick. Kedua, produk yang bernama Lime Crime ini juga yang pertama kalinya mengenalkan ke kita lipstick yang memberikan finishing matte pada bibir, alias kering, long last, pigmented colour, tapi berbentuk liquid/cairan. Ketiga, Lime Crime ini juga bisa di katakan pionir warna - warna yang berani seperti biru, hitam, warna merah darah, atau pink fushia, juga pastinya ada warna - warna naturalnya atau yang biasa kita sebut warna nude. Walaupun mungkin ada brand yang sebelum - sebelumnya mengeluarkan warna - warna yang berani, hanya saja baru ngehits / terekspose disaat brand ini launching. Keempat, Brand yang terkenal dengan maskot unicorn ini mampu menarik para pecinta beauty untuk beralih atau berubah sedikit dari zona kebiasaannya menjadi agak berani dalam berpenampilan dengan warna - warna khas Lime crime. Kalau dulu warna merah, kuning, hijau, dipakai di bibir dibilang orang gila, nah semenjak keluarnya produk ini justru mampu membalikkan citra gila itu menjadi sesuatu yang disebut 'style'. Orang - orang udah gak merasa malu, atau merasa aneh lagi memakai atau melihat pewarna bibir yang memiliki genre warna yang agak kontras atau bertolak belakang dengan warna - warna lipstick dari brand - brand pendahulunya. Kelima, jelas sudah disebutkan sebelumnya dengan maskot 'unicorn' mampu menarik perhatian para pecinta beauty dan bukan itu saja, malah Lime Crime ini memiliki aroma khas vanilla coklat pada produk liquid lipsticknya. Keenam, selain menjadi pionirnya liquid lipstick Lime Crime ini juga memiliki beberapa produk kosmetik yang lainnya, seperti eyeshadow, lip gloss, atau lipstick opaque - nya atau lipstick seperti biasa pada umumnya. Terakhir ketujuh harga memang tidak pernah bohong, harganya yang mahal sesuai dengan kualitas produknya.


Dan Limecrime yang aku punya ada 2 yaitu Velvetine dan Opaque.
Velvetine :
  • Ketahanan, awal munculnya lipstick ini, kalau ga salah ingat di websitenya di mention kalau lipstick ini tahan sampai 8 jam, tapi belakangan aku cek, statement itu udah ga ada. Jadi, bukti yang aku pakai sih, memang betul lipstick ini memang bisa tahan segitu lama. Tapi dengan catatan kamu tidak makan yang berminyak parah! ataupun yang berkuah parah! karena sedikit banyak liquid lipstick ini transfer loh.
  • Pigmented , dari segi pigmented warnanya sendiri sih, udah jelas yah, warnanya benar - benar pigmented. sesuai dengan warna yang kita lihat pada botolnya.
  • Ketahanan, ofcourse liquid lipstick ini kiss proof, touch proof. Transfer proof? ada sedikit, ga terlalu banyak.
  • Texture, texturenya bisa dikatakan cair, tapi ga begitu cair banget, dan jelas finishingnya matte. So, kamu yang punya bibir kering sama kayak aku, di sarankan pakai lipbalm terlebih dahulu. Untuk cara pakai yang bagus, pakaikan lipbalm di bibir, lalu diamkan sebentar, ambil tissue lalu lipat bibir kamu di tissue tersebut sehingga lipbalm yang kamu oles tadi tidak terlalu intens di bibir kamu, baru aplikasikan liquid lipsticknya. Plusnya lipbalm ga perlu terlalu intens dibibir adalah untuk menghindar supaya lipstick tidak cepat luntur. Perlu diketahui, liquid lipstick ini akan maksimal kiss proof / transfer proof/ finishing matte jika bibir dalam keadaan normal. Makanya aku sarankan untuk mengurangi intensnya lipbalm di bibir.
  • Harga, ups yang ini dont ask for cheap price, soalnya di website aslinya saja udah mahal juga, yang kalau di jual di Indonesia sekitar 320 - 370 an ribu, tergantung warnanya.


2. Sleek Matte Me and  Colourpop Ultramatte

For some reason kenapa kamu harus memilih brand ini menjadi salah satu koleksi lipstick kamu adalah karena brand ini lah yang memiliki tingkat kualitas yang lumayan bagus, packaginya oke, dan harga yang cukup terjangkau.




 




Dilihat dari segi packaginya, bisa dilihat Colourpop Ultramatte memiliki packaging yang lebih okey dari pada Sleek Matte Me, kalau menurut aku dari segi packagingnya Colourpop Ultramatte lebih unggul di bagian aplikatornya ketimbang dengan Sleek Matte Me. Kenapa? Karena Cpop ini lebih memiliki kuas yang lembut dipandingkan Sleek yang memiliki kuas yang rada kaku.





Dilihat dari segi koleksi warna, ofcourse mereka jauh berbeda. Begitu meluncurkan seri terbaru Ultramatte, Cpop gak henti - hentinya meluncurkan koleksi warna - warna terbaru untuk jenis Ultramatte. Cpop juga melakukan beberapa kolaborasi dengan salah satu Youtubers terkenal bernama Kathleen Lights. Sedangkan Sleek, hanya memiliki 6 koleksi warna so far.




Lantas apa yang sama dari kedua lipstick ini? yang sama adalah dari segi texture cairannya. Kadar cair/kekentalan liquid lipstick ini itu hampir sama, bahkan kualitas lipsticknya pun juga hampir sama. Ketahanannya juga sama. Serta harganya yang terjangkau membuat liquid lipstick Cpop Ultramatte dan Sleek Matte ini menjadi favoritnya para pecinta lipstick di tanah air. Liquid lipstick ini juga sama - sama tidak memiliki aroma, jadi tidak ada tercium aroma apapun di kedua lipstick ini.









And the famous wanted colour untuk kedua Lipstick ini adalah sebagai berikut :

Colourpop Ultramatte : Bumble, Tulle, Clueless, 1st Base, Sollow, Donut, Avenue.

Serta untuk warna - warna terbarunya ada : More Better, Instigator, Chilly Chili, Bad Habit.







Sleek Matte Me : Birthday Suit, Rioja Red, Fandago Purple, Petal.

Dari segi harganya pun kurang lebih beda - beda tipis, around 120 - 150an ribu.



3. NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC)

NYX SMLC ini juga booming saat pertama kali keluar bahkan sampai saat ini. Walaupun tidak mengeluarkan warna - warna terbaru sampai saat ini, tapi NYX SMLC ini mampu memikat hati para pecinta lipstick untuk terus menerus membeli lipstick ini.



 


Alasan kenapa lipstick ini musti kudu kamu koleksi adalah :
  • Memiliki buanyak banget varian warna, dari yang ngejreng sampai yang soft nude, dari yang nude pink sampai ke nude coklat.
  • Harganya murah.
  • So far, cuma NYX SMLC ini yang kualitas lipsticknya paling konstan dibandingkan dengan brand yang lain. Maksudnya konstan apa sih? Maksudnya adalah dari warna A - Z nya itu memiliki hasil akhir yang sama setelah dipakai, tidak patchy atau tidak ada yang tidak rata, atau lengket saat bibir dilipat. Jadi, semua warnanya memiliki hasil / texture yang sama. Enak dipakai karena lembut, worthed di koleksi karena murah, lantas pantas untuk di re - buy karena lipstick ini juga termasuk lipikal lipstick yang tahan, walaupun ketahanannya masih terbilang agak kurang di bandingkan dengan brand lainnya.
  • Wanginya seperti biasa, wangi vanilla coklat.
  • Packaginya yang kecil membuat lipstick ini gampang banget untuk dibawa - bawa, lipstick ini juga super ringan.
  • Harganya variatif, semenjak barangnya susah untuk didapatin terkadang bisa murah, terkadang juga bisa lebih mahal dari harga counter resminya. Di counter resminya harganya 110 ribu tapi sering sold, sedangkan di olshop harganya mulai dari 95ribu - 120 ribu.





Disini aku punya 3 warna, seperti yang sudah pernah di postingan aku sebelumnya tentang NYX SMLC dan dalam foto kali ini aku memakai shade cannes.


4. LA. Girl

Nah, untuk brand satu ini, aku rada agak bingung sihhh, aku lihat review Youtubers ada yang bilang setiap warna itu memiliki texture yang beda. Jadi ga semua warna memiliki kualitas liquid lipstick yang sama - sama bagus. Tapi kali ini aku mencoba rebel, karena memang menjadi incaran dari dulu, akhirnya kesampaian juga korbankan rebel untuk di pakai sendiri, because  jika kamu semua mau bisa di cari di olshop ku Solagracia Project.






Rebel ini kalau menurut aku memiliki kualitas yang lumayan oke, dan koleksi warnanya juga cukup menarik, lumayan tahan lama, keuntungannya punya lipstick ini adalah karena isinya banyak dibandingkan dengan lipstick yang lain. Untuk kualitasnya sendiri yahhh kalau menurut aku 'xoxo', tidak ada bau, finishingnya matte banget, tidak lengket atau nempel...cuma aku kurang tau dengan shade lain, menurut another review katanya ga semua warna memiliki kualitas yang sama.
Harganya sekitar 80an ribu. tergantung warna juga.







No comments: