Wednesday 24 February 2016

Review MISSHA BB Cushion X LINE FRIENDS







BB Cushion ? Ugh! Im not a big fans of BB Cushion! Apalagi itu adalah produk Korea. Karena usually produk Korea itu ga cocok untuk wajahku yang oily. So, karena belakangan lagi trend - trendnya BB - CC -Foundation dalam bentuk Cushion! Akhirnyaaa tergiur juga untuk mencoba. Dan MISSHA BB Cushion ini adalah my FIRST! BB Cushion + produk Makeup Korea yang pertama kali yang pernah aku punya!



Im sooooo Fallin love for the first time wheni know this product! Langsung aku cari tau tentang produk ini dan, aku cukup impressed karena kali ini BB Cushion di formulasikan matte khusus untuk jenis kulit oily. MISSHA BB Cushion ini ada dua jenis, yaitu for moisture dan satunya lagi just matte BB Cushion. MISSHA kali ini mengadakan kerja sama bersama LINE, dan so surprised!!! mereka mendesign packagingnya seunik dan selucu ini!

Kali ini aku memilih brown karena diformulasikan untuk oily skin dan terbagi menjadi 2 jenis warna yaitu No. 21 dan No. 23. Dimana 21 itu lebih ke light skin sedangkan 23 untuk kulit yang lebih gelap.
Di awal launching, produk ini langsung jadi BEST SELLER! dan jadi buruan di Indonesia.
Keluar dengan promo free 2 pcs refill, ofcourse bikin BB Cushion yang satu ini jadi sangat sangat sangat MURAH di kelasnya. Bayangin dong dengan harga 250 rbuan kamu bisa dapat 3 BB Cushion dengan packaging yang SO CUTE dan kualitas BB Cushion yang gak kalah dengan Cushion sejenisnya. Murah sekali kan!!!?




Well, bad news sih untuk kamu yang lagi cari produk ini promo yang isi refillnya 2 pcs sudah ditiadakan, karena sekarang promonya udah ganti jadi hanya dapat 1 pc,huhuhuhu.... setauku sekarang harganya jadi 200rbuan dan rata - rata kamu harus PO.

Sebenarnya aku itu kurang suka sama produk makeup Korea, karena makeup korea ini superrrrrr soft finishingnya, serta produk Korea sendiri itu memang betul - betul mengandalkan kualitas kulit kita, jadi kulit kamu kudu sehat, bersih dan flawless dulu baru bisa cetarrrr hasil makeup Koreanya. Makeup korea ini juga benar - benar mengutamakan skincare, jadi apa - apa yang menyangkut dengan wajah PASTI bakalan ada moisturizernya, yang bikin wajah kamu bakal kelihatan sehat dan glowy.

Nah, berhubung muka aku oily dan gampangan keringat makanya aku gak pernah mau coba produk Korea! TAPIIIII kali ini pas lagi kepingin banget terus akhirnya beli deh!







Kamu tau ga kalau habitnya orang Korea dalam hal makeup itu mereka sangat mengutamakan kesehatan wajahnya, mereka sangat menjunjung tinggi skin care, mereka sangat care banget dengan perawatan ketimbang dengan makeup. Makanya mereka orang Korea makeupny sederhana aja udah syantiiieeekkk!!

Aku juga jadi berasa sendiri, ketika muka aku lagi ga ada jerawat, super flawless, dan bekas jerawatnya memudar, maka makeup kayak apapun dan pakai produk apapun jadinya sempurna banget! Nah, pas banget kali ini muka aku lagi ga macem - macem, jadinya aku berani untuk nyobain BB Cushion ini.

Bagi yang belum tau Cushion itu apa, kamu bisa lihat foto dibawah ini. Jadi, Cushion itu tuh isinya bisa apa aja. Bisa BB, CC, atau Foundation, hanya saja di packaging dalam bentuk cushion, dimana dikemas dalam bentuk sponge yang berlimpah dengan cairan BB,CC, atau Foundation dan kamu bisa langsung tab tab aja dengan memakai sponge khususnya yang sangat lentur dan kenyal.







Kali ini aku coba review seperti apa hasilnya ketika dipakai seharian. Nah, aku mulai dari bare face aku, ceritanya aku baru abis mandi terus beres - beres kamar sebentar dan langsung meluangkan waktu untuk mereview. 

Jadi, aku tidak memakai apa - apa sebelumnya, karena itu akan bikin kulit kamu lebih berminyak. Ini tips untuk kulit yang berminyak, memang sebaiknya sebelum makeup kamu kudu pakai skincare terlebih dahulu, tapi karena ini produk korea yang pastinya sudah ada pelembabnya walaupun dibilang matte, jadi kamu tidak perlu pakai skin care apapun, karena kalau dipakai akan menyebabkan kulit kamu jadi semakin berminyak dan bisa jadi pemicu jerawat kecil - kecil / komedo. 

Perlu diketahui, produk makeup Korea ini PASTI SELALUnya akan memberikan kesan glowing pada wajah kamu.






Aku memilih warna No. 23 kali ini, bisa dilihat kan, udah pakai nomor 23 aja masih sedikit agak keputihan dengan kulit ku, but is oke..its not bad lahh.. ^^

Just ignore jidat ku yang lebih gelap dibandingkan dengan bagian wajah ku yang lainnya yahh..hahhaha....soalnya aku sering berkegiatan di outdor, dan rambut ku sering di jepit persis seperti di foto dan ga tau kenapa si jidat bisa lebih gelap dari yang lainnya.






Cara pakainya diusahakan hanya di tap-tap-tap saja, karena it help your skin more flawless, dan lebih covered. Kalau menurut ku sih, ini memang ngebantu wajah kamu looked healty, lookednya masih natural, dan ofcourse walaupun diformulasikan untuk kulit yang berminyak, tetap fisnishing glowingnya pasti ada, dan lebih dewy.

Tips lagi untuk kamu yang ga suka finishing glowing dan dewy, after kamu pakai Cushion ini kamu bisa sedikit pakai bedak untuk ngeset makeup kamu.

Hasilnyaaaa difoto dibawah ini! Soooo Flawless! gak luntur pas udah seharian, cumaaaaa.... after seharian muka jadi seperti kilang minyak!!! tapi bukan lecek atau gimana - gimana, melainkan terlihat sehat dan fresh!







Sudah terkena minyak muka seharian, Cushion ini memang agak sedikit luntur, dan GOOD NEWSnyaaa lunturnya itu merata! jadiiii muka tidak bopeng - bopeng. Feelsnya ringaaann sekali pemirsahh, seperti gak pakai apa - apa. Well, ini rekomended banget sihhhh!! dari kualitas, harga, dan kuantitinya semuanya WOW!

Di bagian T Zonenya memang sihhh beneran kelihatan seperti kilang minyak! hahahahaha, tapi di bagian yang kering kelihatan superrr flawless! for all aku suka dengan produk ini!






Well, bagaimana dengan kamu? apakah kamu udah coba? please give comment below yah... dan terimakasih banget udah jadi pembaca setia blog ku.

3 comments:

Unknown said...

Ka belinya dimana yaa, aku buka buka di ig ko harga nya 25 ribu sih 😭

Farah Saufika said...

aaaa ini udah lama sekalii dan limited dan sekarang sepertinya sudah ga ada.
harganya 300an.

Unknown said...

di Bukalapak ada mba, harganya 120 klo nggak salah, cari aja missha cushion