Wednesday 9 March 2016

Review BOURJOIS FOUNDATION Healthy mix (Indonesia)



There so much foundation in this world! Sampai - sampai kita bingung untuk memilih foundation mana yang tepat bagi wajah kita. Atau kita malah bingung memilih warna yang cocok, bahkan tak jarang kita juga galau harus memilih foundation dari brand apa - sangking banyaknya. Baru - baru ini juga Make Up Forever mengeluarkan Foundation Ultra HD nya dengan 30 varian warna dari warna yang gelap sampai warna yang terang, membingungkan bukan?.









Mau pilih nomor A kegelapan bagi kulit, mau pilih warna B keterangan, jadi harus pilih yang mana dong?! Sedikit tips buat kamu well, saran aku untuk memelih foundation yang tepat untuk warna kulit kamu, carilah warna foundation yang 1 tingkat lebih gelap dari warna asli kulit kamu. Why? Karena setelah memakai foundation pastinya kamu akan memakai bedak yang wich is akan menyamai warna kulit kamu yang sebenarnya, terus juga saat setelah beberapa jam pemakaian , apalagi untuk kulit yang berminyak dan untuk kamu yang mudah keringatan bikin muka jadi lecek, nantinya justru akan memberi kesan fresh.



                               



Jika kamu memilih warna yang sama dengan kulit kamu, maka di jamin makeup kamu nantinya akan terlihat lebih putih dari warna asli kulit kamu, which issss itu bakalan bikin muka kamu kelihatan seperti badut atau sedang memakai topeng karena keputihan.

Kamu bisa juga memakai foundation yang sama dengan kulit kamu, dan bedaknya yang lebih gelap 1 tone dengan warna kulit kamu. Tapi biasanya sih lebih baik foundationnya yang di gelapin, karena foundation lebih berpengaruh warnanya ketimbang bedak. Terkadang juga kita hanya memakai bedak tipis - tipis untuk mengeset riasan wajah kita agar tidak cepat berminyak.







Aku ini tipe orang yang jarang pakai foundation, karena di benakku kalau pakai foundation itu bakalan bikin makeup jadi kelihatan berat, sedangkan aku bisa makeup setiap hari dan kondisi wajahku yang cenderung rentan dengan jewarat mengurungkan niat ku untuk memakai yang namanya foundation.






Dari sekian banyak foundation yang pernah aku coba *punya mama ku, akhirnya aku tertambat di Bourjois Foundation Healthy mix, karena foundation ini sendiri mengandung bahan - bahan alami, yang cocok untuk kulit kamu yang sensitive dan rentan dengan jerawat, serta menghidrasi dan membuat kulit tampak bercahaya.

Dari namanya saja sudah "health" jadi foundation ini mengandung buah - buahan seperti apel dan pepaya, yang bisa memberi looked yang healthy glow serta flawless complexion, lengkap sekali bukan?. Foundation ini juga tahan selama 16 Jam. Tapi kalau aku sendiri pakai memang bisa tahan senharian. terkena keringat dan minyak wajah, tidak luntur atau bopengan, tetap glow, dan muka kita tetap kelihatan sehat bercahaya.







Bourjois Foundation ini juga memiliki packaging yang sangat aman. Terbuat dari botol kaca, mimiliki pipe yang juga terbuat dari kaca, certa aplikator/pencetannya juga bikin lebih hygiene
Teksturenya sendiri lembut, dan langsung menyatu dengan kulit, ringan, cocok untuk pemakaian sehari - hari. Kalau kamu tau MUFE Ultra HD yang terbaru, nah ini hampir sama finishingnya, bedanya Ultra HD MUFE lebih cair, dan lebih ringan lagi serta coveragenya bisa di build, dan yang menjanjikan dari MUFE sendiri adalah HDnya yang kalau difoto di camera hasilnya tidak mengkilap. Sedangkan Bourjois Healthy mix sendiri sih so far memang ga ada mengkilapnya sih, walaupun hasilnya 1 tingkat lebih tebal dari MUFE, tapi tetap foundation ini buildtable.


After a loongg day with founfation Bourjois tetap terlihat fresh walaupun sudah dilanda oleh minyak.

5 comments:

Unknown said...

Kalau mau beli online dimana ya??

Farah Saufika said...

hiii kamu bisa pesan di olshop ku... di instagram @solagraciaproject ^^

Yuliana said...

halo kak aku mau nanya bourjouis healthy mix serum ini cocok enggak sama kulit kombinasi/berminyak?

nurul nadyah putry said...

halpp kak, mau nanya dong, ini shades apa ya?

Farah Saufika said...



haiiii guysss sory for very ver very late reply : so untuk kondisi kulit kombinasi aku masih rekomendasiin foundie ini karena ini ada campuran dari bahan alaminya dann gak terlalu matte so masih bisa dipakai untuk area kulit kering - kalau mau lebih bagus lagi untu kulit kering bisa coba yang serum foundienya.

aku pakai shade vanilla.