Saturday 1 April 2017

Innisfree Jeju Volcanic Pore






Im in loveee with this product!!! Pertama kali dari rangkaian product Jeju Volcanic yang aku coba ini adalah TONERNYA!. Saat itu Innisfree Indonesia belum masuk ke Indonesia. Jadi pertama kali aku belinya ke olshop temanku yang jual produk skin care korea. Lalu seiring berjalannya waktu aku nitip ke temanku yang sekolah di korea namanya Uci (Thankyouuu so muchhh beb). Jelas kalau dikorea harganya jauh lebih murah, hanya saja di bulan maret 2017 itu Innisfree Indonesia baru saja buka di Central Park Mall, dan konon katanya sampai hari ini wich is sekarang udah bulan 1 april 2017, katanya untuk masuk saja masih ngantri - so yahh aku pingin bangeeetttt shopping disitu cuma TUNGGU saatnya ga pakai ngantri. ANYWAY... barang2 yang aku titip temanku yang diKorea sebenarnya banyak dan salah 1 nya dari brand Innisfree ini.



Disini aku punya Jeju Volcanic Pore Clay Mask, terus ada Jeju Volcanic Pore Toner, dannn ada cleansing foamnya. Aku rasa 3 rangkaian itu sudah cukup untuk melengkapi rangkaian skin careku. Oh ya, perlu kamu2 tau kalau tipikal kulitku ini adalah tipe kulit yang berminyak dan cenderung gampangan berjerawat, so memang i cant wait to try allll!!!








Sebenarnya sangking penasaran aku udah coba dulu beli tonernya. Untuk tonernya sendiri aku rada impress karena aromanya segar walaupun agak sedikit 'menganggu' *menurut pendapatku loh yahh*  tapi hanya 'sedikit' saja, dan untuk khasiatnya diwajah terasa sangat segar! dan perlu kamu2 ketahu kalau TONER itu PENTING BGT!! YAS penting bgttt! Jadi sebelum pemakaian skincare usahakan kita mempersiapkan kulit kita bersih. Selain dengan cara cuci muka pakai sabun, sebelum cuci muka kita juga harus bersihkan dengan micellar water or bisa juga pakai oil cleansing, setelah itu cuci muka to makesure kamu mendapatkan dobel kebersihan. Setelah cuci muka pakailah si toner untuk menyegarkan kulit serta untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara :
Tuang toner ke kapas, lalu tepuk2 perlahan, sambil tepuk usah dengan motion keatas. * tips buat kamu yang suka ngelap muka pakai kapas usahakan jangan tarik kapas itu dari arah atas ke bawah karena tanpa sadar lama kelamaan wajah or pipi kita bisa turun dan kelihatan tua - its just kebiasaan aja sih, lebih baik usap kapas mu dari bagian dalam keluar (kanan or kiri) begitu juga sebaliknya.

Lalu baru deh sambung dengan skincare yang selanjutnya. Nah, ternyata tonernya ini berfungsi untuk mengontrol dan menyerap sebum yang berlebih, dengan memakai toner juga bisa menghilangkan resedu bekas kotoran yang ga bersih pas kita cuci muka tadi. Selain itu toner ini juga berfungsi untuk menjaga pori2 kita.

Didalam toner ini juga terdapat endapan putih yang bernama mineral powder, jadi toner tersebut harus di kocok bila ingin dipakai.







Selanjutnya aku punya Cleansing foamnya. Nah ini nihhh aku juga suka, kenapaa?? ayooooo yang udah coba tau ga kenapaaa??? ^^

Jadi aku ini pecinta BERAT dengan cleansing foamnya brand Korea. Nah dari jaman akhir kuliah aku udah pakai cleansing foam merk Korea seperti The Face Shop dan Holika Holika. Biasanya beberapa dari clensing foam itu ada yang bikin kulit kering, atau ada yang too melembabkan, ada juga efeknya ky biasa aja - ga kering or ga juga lembab.

Nahh.. yang satu ini bukan kategori yang biasa - biasa aja tapi tidak juga bikin kering dan ga berlebihan lembabnya, wajah itu berasa "balance". Ga tau kenapa cleansing foamnya ini di muka berasa  "pas" kayanya dia tau apa yang di butuhkan wajah, dan didalam foam ini juga ada scrub. Nah, secara aku ga bisa pakai scrub - tadinya aku kira scrubnya banyak merata. Tapi, ternyata hanya sedikiiiiiitttt banget, but setiap keluarin sabunnya dari tube scrubnya pasti juga keluar cuma sangat sangat sedikit, aku ga tau itu scrub or malah bagian dari skincarenya tapi yang jelas butiran yang mirip scrub itu akan hilang seiring kita menggosoknya ke muka. Jujur aja semenjak mukaku bermasalah jerawat dan disaranin dokter untuk ga boleh memakai sabun cuci muka yang ada scrubnya, jadinya semenjak itu aku ga pernah pakai sabun yang ada scrubnya. Pernah sekali beli yang scrub dari Agne dan itu enaakk banget! masih aman untuk dipakai karena scrubnya tidak kasar, sabunnya juga ga bikin kering.

Oh iya, sabunnya ini ada 2 versi loh 1 scrub dan 1nya lagi non scrub. Walaupun non scrub tetap aja ada butiran scrubnya tapi hanya sedikit. Lagi - lagi yahhh... kegunaan rangkaian Jeju Volcanic ini memang untuk sebum dan pore, so yah jelas cleansing ini cocok banget untuk kulit yang berminyak.

Bedanya scrub sama yang non scrub hanya di rentang waktu pemakainannya saja. Kalau yang scrub dipakai 1 - 2 kali seminggu yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.








Dan yang terakhir aku punya Face Clay Masknya ..OHHHH GOSHHHHH!!! Kalau kamu tau glam glow yang youthmud or supermud, nahhh ini 11:12 bangetttt!! bedanya :
Mask ini Lembuttt banget seperti cream (makanan), sedangkan glam glow masih sedikit kasar karena masih terdapat sisa rempahnya.

Mask ini gak begitu powdery so yahh pas kering ga crack or ga jatuh2 butiran2 masknya, sedangkan glamglow masih ada serpihan - serpihannya yang jatuh walaupun hanya sedikit.

Texture mask ini sendiri bener2 ngeblend jadi bener2 ky serbuk semen yang dikasih air doang, bener2 empuk *kasur kaliiii kwkwkwkwkw. Sedangkan glam glow tetap masih ada serpihan daun2nya.






Untuk efek setelah pemakaian :

Memang sihhh harga ga pernah bohong, TAPIII mask ini it is NOT TOO BAD KOKKK TSHAYY!
Kalau glam glow setelah pakai muka tampak bersih cerah dan kenyel. Sedangkan Clay Mask ini yang lebih ketara efeknya itu adalah KENYALnya tok! kalau untuk cerahnya sihhh aku ga terlalu impress seperti glamglow.






Lagi - lagi kegunaan mask ini adalah : mengontrol sebum, sama dengan glam glow - memakai mask ini sebelum aplikasi makeup akan lebih bagus hasilnya karena dia akan membuat kondisi kulit kita bagus dan mengangkat kotoran yang ada diwajah so hasil makeup pun akan lebih bagus kalau kondisi kulitnya BAGUS! hahaha...So yah, i think sangat worthed if you purchase all - apalagi kalau budgetnya sedang terbatas.

And anyway walaupun memang fungsi utama dari rangkaian produk Jeju Volcanic ini adalah untuk menyerap sebum, buttttt ini sama sekali ga bikin kering yahhh.. justru wajah kita jadi bersih dan sehat.






- LOVE SOLAGRACIA -











No comments: